Ciri atau Tanda Penyakit Kolesterol

Kadar kolesterol yang melebihi batas normal dalam kadar atau jumlahnya membuat suatu kemungkinan dari timbulnya komplikasi penyakit yang diakibatkan oleh tingginya kolesterol. Timbulnya suatu penyakit banyak disebabkan oleh pola makan, pola hidup dan kebiasaan buruk yang dijalani setiap harinya, hal ini disimpulkan dari banyaknya kasus penyakit yang timbul dimasyarakat. Kolesterol bukanlah suatu penyakit yang asing di dengar ditelinga masyarkat Indonesia pada umumnya, kebanyakan dari mereka yang beresiko terhadap kolesterol adalah mereka yang selalu di indentikan yang memiliki berat badan berlebih atau kegemukan atau obesitas.

Kolesterol yang harus diwaspadai adalah jenis kolesterol jahat atau LDL, karena apabila kadar kolesterol LDL semakin meningkat dapat mengakibatkan timbulnya resiko terhadap suatu gangguan penyakit lainnya yang dapat memperburuk keadaan, namun adapula kolesterol baik yang harus selalu dijaga kadar atau jumlahnya yakni kolesterol HDL atau kolesterol baik yang merupakan kolesterol yang dapat melarutkan kolesterol jahat dalam tubuh. Batas normal dari kolesterol dalam tubuh adlah 160-200 mg/dl.

Apabila seseorang tervonis memiliki jumlah kolesterol jahat berlebih dalam tubuh, akan semakin memperburuk keadaan. Hal ini diakibatkan oleh semakin tingginya kadar kolesterol jahat dalam tubuh yang menumpuk dan menempel pada bagian dinding pembuluh darah di sepanjang dinding pembuluh nadi koroner, hal ini dapat mengakibatkan penyempitan atau penyumbatan pada aliran darah (arteriosclerosis).

Penyempitan atau pemyumbatan yang terjadi di sepanjang dinding pembuluh darah akan menyebabkan kerja jantung semakin keras dalam memompa darah dan kemudian timbul rasa nyeri pada dada, sering mengalami pusing atau sakit kepala karena aliran ke seluruh jaringan tubuh terhambat oleh kumpulan kolesterol, dapat mengakibatkan serangan jantung mendadak, terhambatnya pasokan darah ke sel otak yang kemudian berimbas pada resiko stroke atau yang dapat mengakibatkan terjadinya kelumpuhan.

Seseorang yang terserang kolesterol umumnya tidak memperlihatkan gejala atau ciri yang dapat dikenali, namun lambat laun tanda dari terserangnya kolesterol akan semakin menampakkan gejala seperti mudah marah yang diakibatkan oleh tekanan darah tinggi, kelemahan dalam melakukan suatu aktivitas, sering kehilangan keseimbangan tubuh, nyeri atau sakit bagian tengkuk belakang tulang leher, sesak napas karena jantung semakin keras memompa darah yang berujung pada nyeri dada yang terasa sakit.

Jika kolesterol terlalu lama dibiarkan akan semakin menyebabkan tingginya resiko terhadap penyakit komplikasi dari kolesterol seperti arterosklerosis atau penyempitan pembuluh darah, penyakit jantung koroner, stroke, tekanan darah tinggi dan hiperkolesteroemia.


=====================================

>>> Kapsul Garlic (Bawang Putih), Bagus Untuk Mencegah dan Mengobati Penyakit Kolesterol, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Tanda Tanda Kolesterol and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>