Tanda Kolesterol Tinggi

Kolesterol merupakan salah satu gangguan penyakit yang cukup mengkhawatirkan, karena apabila seseorag memiliki kadar kolesterol dalam tubuh yang melebihi batas normal, hanya akan mendatangkan suatu masalah baru pada penyakit komplikasi seperti penyakit jantung koroner, stroke, gangguan fungsi ginjal, gangguan pembuluh darah dll.

Kolesterol sebenarnya diproduksi secara alami oleh organ hati sebanyak 80 % dan sisanya 20 % dihasilkan dari berbagai sumber makanan yang beraneka ragam yang dikonsumsi sehari-hari. Namun pada kenyataan yang ada kolesterol lebih banyak disumbangkan oleh jenis makanan yang banyak mengandung lemak jenuh. Alhasil yang diterima tubuh semakin terbebani oleh kadar lemak yang semakin menumpuk dan menempel pada dinding pembuluh darah atau arteri yang menyebabkan jalannya aliran darah menjadi terhambat.

Hal tersebut yang membuat keadaan seseorang kian memburuk. Memang tak selamanya kolesterol menjadi musuh bagi tubuh manusia, karena ada lagi jenis kolesterol yang baik yang mampu menyeimbangkan tubuh dan sebagai kolesterol yang dapat membantu pembentukan dari vitamin D, beberapa jenis hormon serta membantu pembentukan pada enzim pencernaan.

Kadar kolesterol yang melebihi batas normal akan menempel dan kemudian membentuk plak pada dinding pembuluh darah, termasuk pada dinding pembuluh darah pada otak dan jantung. Jika kadar kolesterol telah menumpuk dan melebihi kapasitas, memang pada awal mulanya kolesterol yang berlebih dalam tubuh dan darah tidak menunjukkan gejala yang signifikan yang mudah dikenali, namun lama-kelamaan akan menunjukkan suatu gejala yang memang tidak semua penderita kolesterol ini dapat mengalami dan merasakannya.

Gambar penampakan arteri atau pembuluh darah pada penderita kolesterol

Berikut ini ada beberapa tanda dari seseorang yang terkena penyakit kolesterol, diantaranya :

1. Tubuh mulai sering merasakan pegal di bagian daerah sekitar tengkuk leher

2. Jika dilakukan suatu pemeriksaan akan terlihat penumpukan kolesterol (xanthomata) yang terdapat di dalam jaringan tubuh, terutama pada jaringan kulit dan urat. Bertumpuknya kolesterol ini dapat menyebabkan pembengkakan yang berbentuk bulat dan kolesterol akan tampak seperti bulat yang berwarna kekuningan.

3. Umumnya, mereka yang memiliki kolesterol tinggi akan merasakan suatu pembengkakan pada salah satu bagian tubuh, seperti pembengkakan pada kaki.

4. Terdapat bercak-bercak kuning di bawah kelopak mata (xanthelasma)

5. Bagi orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi karena faktor genetik, penumpukan kolesterol kadang terlihat di kulit seperti separuh biji kacang yang bisa dilihat dan dirasakan pada urat di dekat buku jari.


=====================================

>>> Kapsul Garlic (Bawang Putih), Bagus Untuk Mencegah dan Mengobati Penyakit Kolesterol, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Tanda Tanda Kolesterol and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>